Rabu, 27 Januari 2010

DIBALIK KESUKSESAN THE RESISTANCE


Untuk membuat album yang hebat, tentunya diperlukan inspirasi. Begitu juga dengan MUSE. Deni menjadikan album THE RESISTANCE sebagai album hebat. Matt cs punya banyak inspirasi. nama RICARD DAWKINS muncul pertama di mulut Matt, ricard dawkins adalah seorang biologis, yang sangat terkenal dalam melindungi ATHEISME.'' Tapi saya membaca buku nya yang menceritakan evolusi. Pendekatan nya pada subjek yang ditulis sangat menarik. Sangat rasional.'' jawab Matt.
Selanjutnya ada nam composer FREDERIC CHOPIN. Music MUSE memang banyak mengambil element-element orchestra dan simfoni layaknya music clasic. Tidak heran jika nama composer muncul sebagai salah satu inspirasi mereka. "Saya memainkan salah satu composisi Chopin di United States of Eurasia. Saya memang sangat menyukai music clasic. Musisi clasic itu jenius. Dan saya rasa kata jenius tidak cocok di sandingkan di nama seorang musisi rock," jawab nya sambil bercanda.
Sebuah novel berjudul 1984 dari GEORGE ORWELL jadi inspirasi yang juga punya kontribusi besar. Pemikiran yang ada di dalam buku tersebut menginspirasi Matt dalam menulis liric lagu. "Ide novel itu untuk menggabungkan cinta sebagai salah satu aksi politik tersebar di album ini".
Sementara dari dunia music muncul dari groub anti pop CONSORTIUM. Meskipun Matt mengaku tidak banyak mendengar music baru, tapi band ini banyak memberi ide pada Matt, " Soalnya Dom sering memutar music mereka di studio. Penggunaan Synth dan Drum Machine di beberapa lagu mereka sangat menarik" tutup Matt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar